ESTETIKA KUBAH MASJID BAITURROHIM

Kubah merupakan identitas dari bangunan masjid. Kubah pada bangunan masjid di Indonesia baru berkembang pada masa sekarang ini, karena pada zaman dahulu masjid di Indonesia berbentuk bangunan dengan atap limas sesuai dengan kebudayaan di Indonesia. Pada masa sekarang ini bangunan masjid memiliki desain yang lebih modern dengan mengadopsi desain arsitektur dari Timur Tengah. Bangunan masjid di Timur Tengah sebagian besar menggunakan kubah sebagai atapnya, sehingga masjid-masjid pada masa sekarang ini rata-rata memiliki kubah. Salah satu masjid yang memiliki kubah pada bangunannya yaitu Masjid Baiturrohim yang terletak di Jepara Jawa Tengah. Masjid Baiturrohim membuat kubah dengan tujuan menambah estetika pada bangunan masjid bukan di peruntukan untuk atap masjid.

Kubah Masjid Baiturrohim terbuat dari bahan GRC yang dikerjakan oleh CV. Farraz Kreasindo. Kubah GRC Masjid Baiturrohim  memiliki ukuran diameter 4,5 meter dan tinggi 3,5 meter terletak pada bagian depan bangunan masjid. Kubah Masjid Baiturrohim tidak memiliki plafon kubah karena hanya berfungsi untuk estetika bangunan dan letaknya pada bagian atas pintu masuk masjid. Berikut adalah dokumentasi dari GRC Kubah Masjid Baiturrohim yang dikerjakan oleh CV. Farraz Kreasindo.

ESTETIKA KUBAH

ESTETIKA KUBAH

ESTETIKA KUBAH

Kami adalah CV. Farraz Kreasindo yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa interior dan eksterior khususnya masjid. Kami melayani pembuatan ornamen yang ada di masjid seperti kubah masjid, menara masjid, mihrab, krawangan, masif, plafon, lisplang, dan kaligrafi masjid. Perusahaan kami melayani dari pembuatan desain, produksi, pemasangan, dan finishing dengan cat. Perusahaan kami menggunakan bahan GRC yang memiliki banyak kelebihan dan mudah di proses untuk semua produk yang kami produksi. Kami mengedapankan kualitas dalam setiap pekerjaan yang kami terima untuk menjaga kepercayaan setiap customer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!