MOTIF ORNAMENT KUBAH DALAM MASJID

Masjid tak terlepas dari ornament-ornament penghias yang membuat masjid menjadi lebih indah dan memiliki karakteristik sendiri. Ornament yang dipilih untuk dekorasi interior masjid maupun eksterior masjid disesuaikan dengan konsep masjid yang dibangun. Motif ornament yang dipilih biasanya cenderung mengarah ke ornament timur tengah. Motif timur tengah dipilih karena peradaban Islam sejak zaman dahulu lebih banyak menggunakan ornament timur tengah.

Motif timur tengah yang sering di gunakan sebagai ornament islami untuk penghias masjid yaitu motif geometris dan maroko. Seiring perkembangan motif tersebut sering mengalami modifikasi tetapi tidak menghilangkan dasar dari motif tersebut. Pembuatan motif ornament sendiri sejak duku sampai sekarang mengalami perubahan mulai dari yang di tulis sampai sekarang yang berbentuk 3 Dimensi. Detail ornamnet yang rumit sekalipun dapat dibuat dengan indah dan mudah dengan bahan GRC. Berikut ini adalah beberapa modifikasi motif ornament yang diaplikasikan pada masjid.

Motif ornament

Kami merupakan salah satu perusahaan spesialis dibidang pembuatan interior dan eksterior untuk mempercantik dan menambah keagungan masjid anda. Pembuatan Interior dan Eksterior yang kami tawarkan meliputi kaligrafi kubah masjid, kaligrafi dinding masjid, kaligrafi mihrab masjid, dan kaligrafi timbul 3D. Kami menggunakan bahan sesuai dengan permintaan pemesan mulai dari kaligrafi bahan GRC, kuningan, Stainless steel, maupun langusng ditulis dengan menggunakan cat akrilik emultion. Selain mengerjakan kaligrafi kami juga mengerjakan interior maupun ekterior masjid yang lainnya, contohnya yaitu pembuatan kubah, menara, mihrab masjid dan yang lainnya. Selain itu kami memberikan pelayanan konsultasi tentang interior dan eksterior, mulai dari tahap pembuatan desain sampai tahap akhir pembangunan. Harga kami dapat menyesuaikan dengan tingkat kerumitan dari desain yang dibuat dan digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!